Breaking News
Loading...

Friday, August 30, 2013

CARA BACKUP ANDROID MELALUI RECOVERY

apa sih kegunaan backup android. banyak yang menyepelekan pem backup an ini namun inilah bagian part terpenting dalam pengoprekan android kita, karna dengan back up kita bisa mengembalikan custom rom yang pada saat penginstalan mengalami kegagalan atau filed installed. dan sungguh ini sangat penting. menurut saya proses pembackupan yang paling mendasar sebelum kita memutuskan untuk diupgrade atau tidaknya andoid kita. baik gak usah berpanjang lebar

berikut cara membackup custom rom android kita
  1. Pertama kali yang harus kita persiapkan sebelum backup ROM melalui CWM Recovery, yaitu CWM Recovery sudah ada atau terinstal di HH sobat.
  2. Membuat backupan ROM memerlukan kapasitas memory yang tidak sedikit. Anda pasti tahu berapa ukuran ROM android anda yang sebenarnya. Misalkan 400MB. Maka persiapkan kapasitas memory SDCard anda paling tidak lebih 100MB dari ROM aslinya (500MB+).
  3. Isi baterai android anda kurang lebih 70% karena backup ROM itu memakan waktu yang banyak sekitar 5 sampai 10 menit.
  4. Pertama masuk ke "CWM Recovery Mode". Cara masuk ke Recovery Mode (CWM) setiap handphone berbeda-beda. Saya yang memakai Xperia X10 Mini cara masuknya pas ponsel akan booting langsung ditekan-tekan tombol back hingga masuk ke CWM Recovery.
  5. Sesudah masuk ke CWM Recovery, pilih backup and restore, selanjutnya klik backup. Gunakan tombol volume untuk menaik-turunkan cursor dan tombol OK untuk ok. *Untuk versi CWM yang terdahulu (versi 1.x.x) biasanya didalam CWM akan ada menu dengan nama nandroid dan didalam nandroid ada pilihan backup & restore.
  6. Tunggu sejenak hingga prosesnya selesai, bila berhasil anda bisa melihat file backupannya tersebut di folder /SDCard/clockworkmod/backup/ 
  7. berikut gambarnya

No comments:

Post a Comment

masukkan komentar anda selamat berbagi ilmu dan terimakasi atas kunjungannya