Breaking News
Loading...

Thursday, September 5, 2013

MEMBUAT TULISAN TIMBUL DENGAN PHOTOSHOP

oke sobat blogger diseluruh dunia semoga kabar baik dan selalu mencari ilmu, salam sukses dari saya.
kali ini saya mau berbagi tutorial cara membuat tulisan timbul dengan photoshop. kali ini tutorialnya mudah banget jadi sobat mungkin gak memakan waktu banyak untuk menirunya.

baik tutorial cara membuat tulisan timbul di photoshop akan saya bagikan,.
seperti biasa buka photoshop sobat semuanya.

DOWNLOAD TOOLS BRUSHNYA 
rekomendasi jika ingin menambahkan fitur brushnya disni :

  1. Seperti biasa buat layer baru dengan nama "TULISAN TIMBUL"
  2.  Membuka background gambar kalo sobat ingin membuat background seperti saya klik aja bahannya disini dan save image as ke komputer sobat semua
  3. Saya memakai background itu, kemudian sobat drag n drop denga tools ke layer backgroundya.
  4. kemudian aturlah gambar tadi memenuhi layer backgroundnya
  5. kemudian duplicate layer sobat dengan menekan CTRL+J
  6. Kemudian sobat bikin tulisan dengan menekan tools horizontal type mask tool
  7. Setelah tulisan di buat tekan tools drag n drop untuk memperbesar dan memperkecil gambar.
  8. Klik apply, dan kemudian sobat klik "select" >> kemudian klik>> "invers" atau shift+ctr+i, hal ini digunakan untuk menyeleksi layer dari bagian tepi gambar
  9. kemudian sobat klik "DELETE" untuk menghapus layer yang tidak terpakai.
  10. dan klik kanan kemudian pilih menu blending option.
  11. atur sesuka sobat mau dibentuk apa.
  12. dan jadi. 
  13. sobat juga bisa menambahkan brush untuk mempercantiknya seperti gambar saya jika dikasih brushnya

No comments:

Post a Comment

masukkan komentar anda selamat berbagi ilmu dan terimakasi atas kunjungannya